Senin, 20 Juni 2011

Syuting di Paroki Santa Helena



PANTI ASUHAN GUNUNG TIDAR

Pada hari Kamis (9 Juni, 2011) yang lalu, seorang umat terkejut saat berkunjung ke pastoran. Pasalnya, di samping pastoran ada banyak anak remaja sedang makan nasi bungkus sambil duduk di rerumputan. Tidak hanya itu, di salah satu sudut gedung terpasang papan dengan tulisan PANTI ASUHAN GUNUNG TIDAR. “Sejak kapan pastoran St.Helena menjadi panti asuhan?”, begitu pikirnya. Untunglah kebingungannya tidak berlangsung lama. Pak Jamong, petugas Gereja menjelaskan bahwa sedang ada syuting RCTI.

Syuting sinetron berjudul KUBENCI TAPI KUSAYANG berlangsung pada hari Kamis dan Jumat (9-10 Juni) di komplek paroki St.Helena. Tempat yang digunakan adalah Sekretariat, sebagian pastoran dan ruang-ruang di Bedeng. Peralatan yang dibawa pihak RCTI sangat lengkap. Mereka membawa genset sendiri, peralatan kostum bahkan tempat tidur Panti Asuhan! Untuk membawa segala peralatan, crew dan para pemain, dibutuhkan sekitar 20 kendaraan RCTI. Konvoi kendaraan ini sempat tertahan di pos Satpam Perumahan karena tidak memiliki surat ijin masuk. Untunglah sesudah disusulkan surat ijin, iring-iringan kendaraan bisa masuk dan parkir di pelataran Gereja.

Hari pertama syuting berlangsung hingga jam 00.30 dinihari. Sebenarnya mereka sudah diingatkan untuk menghentikan kegiatan jam 23.00, supaya tidak mengganggu tetangga. Namun, syuting tetap dilanjutkan namun tanpa mengeluarkan banyak kegaduhan.

Sinetron KUBENCI TAPI KUSAYANG ini merupakan program kerja sama antara RCTI dengan KOMSOS KAJ. Untuk menghemat biaya, mereka mencari lokasi yang cocok namun gratis. Maka dipilihlah paroki St.Helena sebagai lokasi syuting. Paroki St.Helena yang memiliki halaman luas dan fasilitas memadai, memang memenuhi harapan Crew. Belum ada kabar kapan sinetron ini akan ditayangkan. Kita tunggu saja. (Foto2 kiriman pak Priyo)

Heri Kartono

2 komentar:

  1. "KUBENCI TAPI KUSAYANG" adalah naskah Elisabeth Luther, yang akan ditayangkan pada hari Minggu, 26 Juni 2011, pk. 12.30 - 13.00

    BalasHapus
  2. mudah2n di kesempatan mendatang, RCTI datang lagi dan membuat sinetron berjudul "Balada Pendekar Dari Brebes", hhhhhhh....

    BalasHapus