Kamis, 15 April 2010

Gagasan Cemerlang


BOLEH AJA MAM, ASAL…..

Salah satu kegiatan Bina Iman asuhan ibu Angel adalah kunjungan ke panti asuhan. Beberapa waktu yang lalu, anak-anak Bina Iman ini dibawa berkunjung ke Panti Asuhan Abhimata di kawasan Bintaro. Selain anak-anak Bina Iman, beberapa orang tua juga ikut bergabung. Di antaranya adalah Ibu Fifi dan suaminya, Agus Sutrisno.

Saat berkeliling dan bertemu dengan anak-anak panti, Ibu Fifi mengamati ada dua anak yang kelihatan berbeda. Dua anak kecil ini menenteng kamera dan masing-masing memiliki handphone canggih. “Pasti dua anak ini bukan anak panti, tapi mereka juga bukan rombongan kami!”, pikir Fifi dalam hatinya. Karena rasa panasaran, akhirnya Fifi menanyakan perihal dua anak tsb pada pimpinan panti. “Oo…mereka dititipkan orang tuanya setiap week-end. Menurut orang tuanya, mereka ini anak-anak bandel. Nah, dengan hidup bersama anak-anak panti, maka diharapkan dua anak ini bisa lebih menghargai dan menghormati orang tua mereka!”, jelas pimpinan panti asuhan. Fifi-pun mengangguk-angguk setuju.

Dalam perjalanan pulang, Fifi terus memikirkan ide menitipkan anak ke panti asuhan. “Anak-anakku, Lucky dan Rich sering bandel dan kurang menghargai orang tua. Baik juga kalau aku titipkan mereka selama week-end ke panti!”, ujar Fifi kepada dirinya sendiri. Sesudah ditimbang-timbang, akhirnya gagasan cemerlang itu ia sampaikan pada dua anak lelakinya. “Anak-anakku, bagaimana kalau kalian mama titipkan ke panti asuhan setiap week-end, supaya kalian bisa lebih menghargai orang tua?”, kata Fifi kepada kedua anaknya. Mendengar itu, dengan santai Lucky, anak yang sulung menjawab: “Boleh aja Mam, asal Mama dan Papa juga tiap week-end kami titipkan ke panti jompo……!!”.
Heri Kartono, OSC

4 komentar:

  1. Haaaa.. untung waktu itu ga ikutan jejaknya Fifi....pasti nasibnya sama ....:)

    BalasHapus
  2. Hahahaaa...ternyata Ibu Fifi memang sangat mengenal anak-anaknya ya dan terbukti keinginan beliau untuk memberikan kesempatan pengalaman hidup di panti asuhan bagi anak-anaknya memang beralasan..hahaa...tetapi anak-anak lebih sigap lagi dengan memberikan jawaban kreatif dan tak terduga. Tetap semangat Ibu Fifi ya dan trimakasih kisah uniknya ya Rm Heri

    BalasHapus
  3. Ya benet Luc,
    usul yang masuk akal...

    Selamat atas blog barunya ya Mo,
    dijamin penuh pada akhir taon ini..he..he..

    Tapi blog lamanya masih akan hidup kan?
    banyak orang akan sangat merindukannyaloh...

    BalasHapus
  4. Nah...lo!! Sebenarnya ide Lucky not bad juga lho!!(bagi kita kita yang sudah senja ini) Siapa tau untuk besok besok kita bisa memutuskan untuk tinggal disana dan ternyata menemukan oasis kebahagiaan.Tapi...ada tapinya..:"Ssssttt.....,teman2 usia muda harus ikut serta dan yg full fasilitas bo!! termasuk bisa maen bridge,kolam renang dll" ha ha ha ha......

    BalasHapus