Senin, 30 Agustus 2010

Misa Krisma



BERTEMU PAUS DI PAROKI SANTA HELENA

Uskup Agung Jakarta, Mgr.Ign.Suharyo Pr berkunjung ke paroki Santa Helena, Lippo Karawaci (21/08/2010). Uskup memang diundang untuk memberikan sakramen Krisma. Sebanyak 108 orang telah disiapkan selama 3 bulan oleh panitia khusus. Mereka datang dengan pakaian atas putih dan bagian bawah gelap.

Panitia dan Dewan menyambut Uskup secara layak. Sebuah karpet merah yang baru digelar didalam Gereja untuk dilalui uskup. Hiasan gerejapun terasa lebih semarak dari biasanya. Bangku-bangku tempat duduk para krismawan/wati juga dihias cantik dengan bunga. Uskup sendiri merasa takjub melihat paroki St.Helana yang besar. “Keuskupan Jakarta bisa pindah kemari!”, ujar uskup berseloroh.

Upacara diawali dengan prosesi panjang. Ada 10 misdinar, 10 prodiakon, 2 imam dan 12 puteri sakristi ikut juga berpartisipasi. Seluruh rangkaian misa Krisma berjalan dengan lancar. Selesai misa, seluruh petugas kembali ke Sakristi dengan prosesi juga. Beberapa anak menyalami Uskup yang berjalan di bagian paling belakang. Seorang anak kecil dengan antusias berlari-lari menyongsong uskup sambil berkata keras: “SELAMAT SORE PAUS!”. Semua yang mendengar tersenyum-senyum, sementara Uskup menyambut salam anak dengan hangat.

Acara dilanjutkan dengan foto bersama. Para krismawan/wati diatur sesuai dengan wilayah masing-masing berpotret bersama Uskup. Beberapa orang mengambil kesempatan dalam kesempitan untuk berfoto secara pribadi atau keluarga dengan Uskup. Untung bapak Uskup lumayan sabar. Sesudahnya, acara dilanjutkan dengan ramah tamah di bedeng dengan hiburan orkes keroncong asuhan bapak Ade dari wilayah Bonang. (Foto-foto hasil jepretan Pak Jo Hanapi).

Heri Kartono, OSC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar