Selasa, 31 Agustus 2010

Rekoleksi Pengurus Baru



MANDI DENGAN HP DI CELANA!

Sebanyak 96 peserta mengikuti rekoleksi dan rekreasi di Hotel Retno, Anyer (28-29 Agustus). Mereka adalah para ketua lingkungan, koordinator wilayah dan seksi-seksi yang baru paroki St.Helena. Bertindak sebagai pembimbing Rekoleksi adalah Rm.M.Harry Sulistyo Pr, ketua Komsos KAJ. Adapun tema rekoleksi: Becoming a well Organized Family.

Acara dikemas dengan sangat detail dan rapih, bahkan sejak keberangkatan dan dalam perjalanan. Panitia telah bekerja keras demi acara bersama ini. Tidak heran bahwa hampir semua peserta memuji rekoleksi ini amat mengesankan dan berguna. Pak Benny Sugiharto adalah komandan panitia merangkap ketua Karaoke dan pemimpin Ibadat. Ibu Wiwik Kresentia bertindak sebagai MC, pemandu games dan “pembuat onar” sekaligus. Ibu Lili Tedja adalah seksi sibuk merangkap pencari sponsor (semua peserta mendapat kaos yang manis, radio kecil dan pelbagai hadiah lainnya seperti voucher belanja di Hypermart). Seksi konsumsi dibawah komando ibu Betty menyiapkan makanan-minuman yang bervariasi dan berkelimpahan….

Ada tiga peserta yang kebetulan merayakan ulang tahun. Panitia telah merancang acara khusus untuk mereka. Sesudah olah raga pagi, semua peserta dikumpulkan di tepi pantai. Oya, lokasi Hotel Retno memang persis di pinggir pantai. Panitia mengumumkan bahwa ada acara foto bersama. Untuk menjaga hal-hal yang tak diinginkan, panitia meminta peserta menyerahkan dompet, arloji dan Hand Phone peserta. Pak Idarus Supardi, salah satu yang berulang tahun tidak kelihatan, entah kemana. Sesudah acara foto selesai, bapak Thomas Didik Priyono dan Purwoko Djati yang berulang tahun, disergap beramai-ramai dan dilemparkan ke laut. Pada saat itulah muncul bapak Idarus Supardi. Rupanya pak Supardi baru selesai mandi dan necis dengan pakaian bersih. Tanpa ampun pak Supardi juga disergap dan diceburkan ke laut. Pak Supardi gelagapan dan basah kuyup, termasuk HP-nya yang tidak sempat diamankan panitia…..Pak Supardi tidak sempat marah karena ia melihat bu Lili datang membawa kue ulang tahun dan menyerahkannya kepadanya. Selamat ulang tahun pak! (Foto hasil jepretan pak Andi Singgih).

Heri Kartono, OSC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar