Sabtu, 16 Juli 2011

Poco-poco (Paroki St.Helena)





CAYA-CAYA DAN POCO-POCO DI HELENA

Seratus limapuluh orang bersenam ria di Plaza Gereja Santa Helena, Sabtu pagi (16 Juli 2011). Senam Aerobik, Poco-poco dan Caya-caya satu demi satu dimainkan dengan panduan grup Ella Dancers. Acara senam massal ini dilaksanakan sebagai pembukaan rangkaian acara Pesta Nama dan Pesta Paroki St.Helena.

Wilayah Curug yang menjadi panitia menyediakan 24 hadiah/doorprize yang dibagikan pada akhir senam. Hadiah paling menarik adalah sebuah perangkat Black Berry. Semua hadiah berasal dari para sponsor, yaitu: Mayora Group, Hypermart; Cikarang Water Boom dan Rekso Country Choice. Salah satu sponsor, yaitu Bank Mayora, sekaligus membuka stand di tempat. Orang yang membuka rekening, mendapat pelbagai hadiah dan cash back senilai Rp 200 ribu. Seorang anggota PDKK langsung membuka 5 rekening sementara pak Nico ikut “menangkapi” orang untuk buka rekening di Bank Mayora. “Jangan-jangan pak Niko mendapat komisi!”, bisik seorang ibu setengah bergurau.

Sejak jam 04.30 pagi, panitia sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk keperluan senam. Acara dimulai pada jam 07.15 dengan doa disusul sambutan dari Pastor Paroki dan Ketua Panitia. Pastor Paroki menyampaikan penghargaan serta pujian atas inisiatif acara tersebut sambil juga mengucapkan terima kasih atas dukungan pelbagai pihak. Kemudian secara simbolis Piala bergilir yang tahun lalu direbut wilayah Permata, diserahkan pada Panitia pesta nama.

Acara senam berlangsung meriah. Sekali-kali terdengar teriakan bersemangat atau tepuk tangan. Semua berkeringat sesudah jingkrak-jingkrak selama satu setengah jam. Sesudahnya, semua mendapat beberapa jenis minuman gratis dari sponsor. Sekitar 10 fotografer dari St.helena Fotografer Club ikut meramaikan dan mengabadikan kegiatan ini. Selesai acara, seorang nenek dengan wajah penuh keringat bertanya: “Pastor kapan acara ini diadakan lagi?”. Tidak jelas apakah nenek ini memang senang senam atau senang menerima pelbagai hadiah sponsor. Yang pasti, beberapa yang hadir seperti Pak Effendi, pak Liem dan bu Ani sepakat untuk meneruskan acara gembira ini di masa datang.

Pesta Paroki sendiri akan berlangsung hingga 2 Oktober nanti. Telah disiapkan beragam perlombaan bagi segala lapisan umat, mulai dari anak-anak hingga dewasa, mulai dari Lomba mewarnai gambar hingga Futzal. Jadwal lengkap telah dipasang panitia dalam sebuah poster raksasa di halaman depan gereja.

Heri Kartono. (Foto2 jepretan pak Andi Singgih)

5 komentar:

  1. Rosiany T Chandra16 Juli 2011 pukul 22.56

    Wah, acara ini pantas diacungi jempol!. Semangat kebersamaan ini pasti akan lebih mempersatukan umat untuk segala hal di waktu mendatang.Hebat!!
    Selamat pesta nama untuk seluruh umat paroki St Helena

    BalasHapus
  2. Gaya ngeboor juga dipraktekkan instruktur...Senam Keluarga jadi meriah dengan adanya intruktur senam seperti mereka (Andi)

    BalasHapus
  3. Kalo urusan goyang & menari-nari...orang2 PDKK St Helena jagonya...Abis setiap Kamis malam mereka juga menyanyi, goyang & menari2 di Bedeng Paroki...lihat Karisma mereka...Mau ikutan goyang? Hadirlah setiap Kamis malam...wkwkwk

    BalasHapus
  4. Senam Keluarga benar2 mendekatkan umat & pastor parokinya...dalam acara seperti ini "keringat" yang menjadi tujuan bersama...

    BalasHapus
  5. salut Mo, atas inisiatip umat membuat acara2 dlm rangka pesta nama paroki. itu hanya terjadi pada paroki2 yg hidup. di paroki2 yg "tidur" boro2 ingat sama hari pesta namanya sendiri, apalagi sampai berkegiatan ini-itu seperti di st.helena....

    jempol untuk para penggerak umat yg telah bekerja mulai subuh. hebat mereka.

    salut untuk tim pastores....

    BalasHapus