Sabtu, 30 Juli 2011

St.Helena Charity Golf Tournament




NYARIS TERJATUH DI ATAS PANGGUNG

Jenderal (Purn) Subagyo AS, asyik berduet di atas panggung. Dengan suaranya yang menggelegar, ia menyanyikan lagu Bojo Loro dari album Didi Kempot sambil berjoget. Jenderal Subagyo adalah salah satu peserta Santa Helena Charity Golf Tournament (28 Juli 2011). Tournament yang diikuti 107 peserta ini diadakan di Gunung Geulis Country Club, Bogor. Para peserta terdiri atas pengusaha, pelaku bisnis, eksekutif perusahaan dari wilayah Jabodetabek.

Total hadiah Hole in One senilai satu milyar rupiah. Sementara itu, disediakan juga aneka macam hadiah Door Prize seperti Stick Golf, BlackBerry, TV dll. Door Prize utama adalah satu unit Mobil Xenia. Acara dimulai pada jam 07.00 pagi hingga menjelang sore.

Tournament Golf bergengsi ini diadakan dalam rangka pencarian dana untuk melanjutkan pembangunan Gedung Pelayanan Pastoral St.Helena. Bapak Franciscus Chandra, ketua panitia, mengungkapkan bahwa acara ini disiapkan dengan sungguh-sungguh sejak beberapa bulan yang silam. Kendati tidak semuanya berjalan sesuai rencana, namun penggalangan dana ini dinilai sukses. Bu Lucia dan Pak TjeTje, anggota panitia, menyatakan kepuasannya atas program ini. Sementara itu, ibu Suanning menjelaskan bahwa panitia berhasil mengumpulkan dana yang cukup memuaskan.

Tournament Golf sendiri berakhir tengah hari. Sesudahnya acara dilanjutkan dengan makan siang bersama dengan suguhan live music. Artis Chicha yang pernah menjadi Runner Up AFI Junior turut memeriahkan suasana. Penampilan Chicha dengan lagunya To Love You More (Celine Dion) dan Biru (Vina Panduwinata) langsung menghangatkan suasana. Disela-sela acara hiburan itu, dilakukan lelang lukisan dan karpet serta pembagian Door Prize. Yang beruntung memenangkan Door Prize utama (mobil Xenia) adalah bapak Farjumzal, peserta golf dari Cilegon.

Keseluruhan acara dipandu oleh Rosa Fitria atau lebih populer dengan panggilan Ocha. Finalis Stardut asal kota Malang ini dibantu seorang Pembawa Acara setempat. Ocha yang pernah menjadi runner up Pop Singer Pelajar Nasional ini, mampu membuat hadirin senyum-senyum dengan komentar-komentar jenakanya. Selain menjadi pemandu acara, Ocha juga beberapa kali melantunkan lagu. Saat menyanyikan lagu Keong Racun, Ocha berjingkrak-jingkrak mengikuti irama lagu. Saking semangatnya, Ocha nyaris terjungkal di atas panggung sampai 3 kali. Rupanya Ocha lupa, dengan sepatunya yang memiliki hak super tinggi, mustinya ia berjalan dengan tenang dan hati-hati, bukannya jingkrak-jingkrak….!! (Heri Kartono)

Foto 1: Jenderal (Purn) Subagyo AS sedang berduet. Foto 2: Rosa alias Ocha.

Heri Kartono (dimuat di Majalah HIDUP edisi 21 Agustus 2011).

6 komentar:

  1. hahaha....kenapa bukan Romo Heri aja yg nyanyi di panggung ....(dg sepatu hak tinggi),dijamin.....laris manis....

    BalasHapus
  2. Luar biasa panitia P3G dan dukungan romo paroki. Semoga seluruh usaha mereka menjadi berkat bagi seluruh umat dan terlebih keluarga mereka masing-masing. (Benedictus Andri Adijaya)

    BalasHapus
  3. hari ini ada pertanyaan: kenapa ada orang miskin dan ada orang kaya, padahal sama2 anak Allah? jawabannya adalah, jika yg kaya mau berbagi dgn yg miskin, maka kemiskinan akan lenyap dr dunia ini...

    paroki st.helena adalah paroki kaya, setelah selesai membangun gedung itu, sisanya yang 7 bakul penuh, jangan disimpan sendiri ya Mo..., kami menunggu remah2nya saja sudah cukup bikin gereja baru....he..he...

    BalasHapus
  4. Rosiany T Chandra31 Juli 2011 pukul 15.45

    Wah.. Selamat ya acara sudah berlangsung meriah dan berlimpah pula:).
    Dus, fun and fund!
    Salut untuk Romo, panitia dan semua umat St Helena yang sudah berpartisipasi.

    BalasHapus
  5. hualamakkk... kalo dari turnamen golf, jangankan gedung pelayanan pastoral, membuat lonceng gereja, sekaligus peternakan ayam kate pun bisa..

    eh, bagus juga loh mo, kalo semisal bikin peternakan ayam kate, begitu butuh duwit , bisa lelang ayam kate ataw jualan ayam kate :) kalo bikin sate ayam kate khan kurang mantebh, porsinya mini... ntar disangka sate burung dara.. hihihi... ataw gak bikin perkebunan palem botol romo !!! selaen bisa digunakan pas minggu palem, MAHAL loh palem botol itu ... :)

    nanti saya & keluarga kecil saya, pasti lebih sering datenggg ke sana *wisata alam* :))

    sukses selalu paroki helena!!!!

    -rIa-

    BalasHapus
  6. Selamat untuk keberhasilan acara pengumpulan dana yang meriah dan penuh berkah ini, Romo. Semoga terkumpul juga teladan kasih dan semangat berbagi serta persaudaraan sejati di antara umat paroki Helena, dan juga kepada umat lainnya dan sesama dari berbagai latar belakang sosial di Karawaci dan sekitarnya. Tuhan memberkati.

    BalasHapus